Tuesday, June 25, 2013

Bagaiman cara membuat postingan baru di blogspot

Blog Andik Rasida| Bagi para blogger yang baru tetarik untuk ngeblog kesulitannya diantaranya adalah  bagaimana cara membuat postingan baru, karena memang masih baru mengenal blog. Maka dari itu untuk untuk memudahkan hal tersebut kali ini saya akan berbagi tentang Membuat postingan baru di blogspot. Bagi sobat-sobat yang memakai blogspot silahkan simak tutorial  di bawah ini tentang bagaiman cara membuat postingan baru.

Adapun langkah-langkah untuk membuat postingan baru di blogspot adalah:
  1. Buka dashbor blogger anda dengan cara kunjungi alamat: http://blogger.com. adapun tampilannya adalah seperti gambar di bawah ini.

  2. Kemudian silahkan klik menu enti (postingan) yang (di lingkari warna merah)
  3. Selanjutnya silahkan tulis judul enti /postingan (1) baru anda dan tulis isi postingan anda di kolom tulis atau compose (2).
  4. Jangan lupa beri label postingan anda pada form label  yang di tandai lingkaran merah pada gambar di atas (3) kemudian klik selesai.
  5. Postingan anda bisa anda jadwal kapan postingan anda akan tampil otomatis, untuk hal ini silahkan anda klik menu Jadwal dan atur jawdwalnya sesuai sesuai keinginan anda.
  6. Kemudian silahkan ubah alamat postingan sesuai keinginan anda pada menu tautan permanen dan apabila dirasa cukup klik selesai.
  7. Apabila anda berkeinginan untuk memberi tahu pembaca dimana kejadian postingan ini di buat maka anda bisa menggunakan menu Lokasi.
  8. Kemudian apabila anda berkeinginan untuk membatasi boleh berkomentar atau tidak anda juga bisa menggunakan menu pilihan dan apabila anda rasa cukup silahkan klik selesai.
  9. Terahir jangan lupa anda lihat dahulu postingan anda sebelum anda publishkan, dengan menggunakan menu pratinjau.
  10. Apabila anda sudah yakin dengan postingan baru anda, silahkan anda publish atau anda simpan sebagai draf  bila anda berkeinginan di kemudian hari dan waktu lain anda perbaiki/edit kembali.
Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, amin.
Posted by: Nama Blog Tutorial Ngeblog,Informasi Komputer dan Gadget, Updated at: 10:12 AM

0 komentar:

Post a Comment

Etika berkomentar:
1.No Porno
2.No Gambling
3. No Sara
4. Tidak menulis link hidup di Komentar.