Friday, June 28, 2013

Cara membuat readmore di blogspot

Blog Andik Rasida| Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat readmore di blogspot.
Coba anda perhatikan perhatikan gambar di bawah ini:

Gambar tersebut diatas adalah tampilan postingan yang telah saya buat readmor, dikarenakan agar postingan tersebut tidak terlihat terlalu panjang di halaman depan blog ini.

Kadangkala tulisan di postingan kita terlalu panjang dan ini memungkinkan pada pembaca blog kita akan jenuh dan neg melihat tampilanpostingan yang begitu panjang. Keinginan kita sebagai blogger adalah berbagi suatu artikel untuk para pembaca yang sedang mencari informasi yangmereka butuhkan, maka dari itu kita perlu juga memperhatikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pembaca yang kebetulan berkunjung  ke blog kita. 


Nah fungsi Readmore adalah untuk memotong tampilanyang akan tampil di home blog kita,dan ini memungkinkan kita bisa menampilkan postingan kita kurang lebih 10 postingan yang ringkas, simpel dan elegan serta tanpa kesulitan untuk menskrol mouse kebawah dan keatas.

Adapun cara membuat readmore adalah:

  1. Masuk dashboard blogger anda.
  2. Pilih paragraf mana yang akan di tampilkan dan akandibuat readmore caranya geser krusor dan tempatkandi bawah kalimat pada paragrafyang dipilih untuk dibuat readmore,yang pada hal ini saya membuat readmore di bawah kalimmat kebawah dan ketas.
  3. Klik gambar seperti kertas yang sobek 
  4. Selesai sudah membuat readmore.
Posted by: Nama Blog Tutorial Ngeblog,Informasi Komputer dan Gadget, Updated at: 8:04 PM

2 komentar:

  1. postingan yang menarik kawan,,, jujur saya baru tau salah satu fungsi didashbor blog tersebut,,, makasi yah nambah ilmu lagi nih..

    ReplyDelete

Etika berkomentar:
1.No Porno
2.No Gambling
3. No Sara
4. Tidak menulis link hidup di Komentar.